Bimtek Pengembangan SDM di Pusdiklat Pemendagri

Bimtek Pengembangan SDM di Pusdiklat Pemendagri merupakan usaha untuk mengembangkan pengetahuan serta kemampuan sumber daya manusia pada instansi maupun lembaga pemerintahan.

Bimtek Pengembangan SDM di Pusdiklat Pemendagri

 

Mengapa perlu bimtek di pusdiklat pemendagri? Hal ini disebabkan tingkat kompetensi yang tinggi  pada semua bidang sehingga kebutuhan dan pengembangan sumber daya manusia harus segera ditingkatkan.

Selain itu, dengan mengikuti Bimtek berperan dalam pengembangan karir PNS, terutama Diklat Dalam Jabatan yang tujuannya untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap PNS agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya.

Banyak penyelenggara Bimbingan teknis (bimtek) maupun Diklat (pendidikan dan pelatihan) di Indonesia. Salah satu penyelenggara adalah Pusdiklat Pemendagri (pusat pendidikan dan pelatihan pemerintahan dalam negeri).

Sebagai salah satu lembaga pusat pendidikan dan pelatihan, Pusdiklat Pemendagri memiliki visi dan misi serta beberapa program materi bimbingan teknis yang disesuaikan dengan kebutuhan calon maupun peserta diklat.

MOTTO Pusdiklat Pemendagri “BERSAMA MEMBANGUN SUMBER DAYA MANUSIA”

Materi Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri  akan memberikan bimbingan teknis melalui pendidikan dan pelatihan dengan beberapa materi, antara lain:

1) Bimtek DPRD; 2) Bimtek Aparatur Desa/Lurah/Camat; 3) Bimtek Keuangan; 4) Bimtek Kepegawaian; 5) Bimtek Barang & Aset; 6) Bimtek Pemerintahan Daerah; 7) Bimtek Barang/Jasa Pemerintah; 8) Bimtek Kearsipan; 9) Bimtek Kesehatan & Rumah Sakit; 10) Bimtek Perpajakan; dan lain sebagainya.

Materi-materi yang ada dibuat dengan menggunakan berbagai macam bentuk dan media secara bersama-sama dengan dikemas dalam bentuk paket pelatihan yang terdiri dari bahan materi dari seorang trainer, atau bisa juga bahan dari organisasi untuk menjalankan pelatihan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Untuk Info lokasi penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan oleh Pusdiklat Pemendagri akan diadakan di beberapa daerah, antara lain: JAKARTA, BEKASI, BANDUNG, BOGOR, MALANG, SURABAYA, YOGYAKARTA, LAMPUNG, MEDAN, BALI, MANADO, dan lain-lain

Untuk jadwal pelaksanaan sesuai Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri yang telah diedarkan secara umum akan dilakukan selama dua hari pada setiap bulan pada tahun anggaran berjalan. Pembagian waktu pelaksanaan kegiatan berdasarkan rencana pengaturan urutan kerja, daftar dan tabel kegiatan sudah diperinci dan diatur oleh Pusdiklat Pemendagri.

Semoga dengan mengetahui informasi  yang benar tentang materi pembelajaran yang telah disampaikan melalui Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri ini, diharapkan setelah mengikuti bimtek pada diklat yang diselenggarakan, setiap peserta maupun calon peserta baik itu individu maupun dari instansi pemerintah atau swasta, dapat mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi pada kinerja.

Recommended For You

About the Author: Temporaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.