daftar iklan mgid

Fakta Instagram Yang Harus Diketahui Internet Marketer

Instagram Internet Marketer

Sebagai seorang internet marketer yang berkecimpung di dunia bisnis online, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Karena media sosial seperti facebook, twitter atau juga instagram adalah salah satu media paling mujarab untuk promosi bisnis online.

Jika selama ini Anda belum menggunakan instagram sebagai media pendukung bisnis online Anda, sangat sayang sekali. Ada beberapa fakta menarik Instagram yang harus Anda ketahui sebagai seorang internet marketer. Apa saja fakta tersebut, simak di bawah ini.

Fakta Instagram Yang Harus Diketahui Internet Marketer

1. Instagram Banyak Digunakan Oleh Brand Besar

Instagram sebagai salah satu media sosial yang terkemuka, menjadi daya tarik tersendiri bagi brand-brand besar untuk memanfaatkan nya. Dengan semakin besarnya pengguna media sosial ini, semakin besar juga minat dari brand besar untuk memaksimalkannya sebagai wadah promosi.

See also:  4 Langkah Sederhana Agar Twitter Banyak Respon

Menurut beberapa sumber, sampai kuartal ke tiga tahun 2014, jumlah brand yang menggunakan Instagram adalah 86 brand. Dan 73% dari jumlah tersebut adalah pengguna aktif yang rajin memposting 1 sampai 3 kali sehari. Nah, jika brand besar juga menggunakan Intagram, mengapa kita tidak juga melakukannya.

2. Follower Melimpah Pada Brand Besar

Sampai awal November 2014, disebutkan setidaknya ada 62 brand populer yang memiliki lebih dari 10.000 followers Instagram. Bahkan, ada juga brand yang mengalami peningkatan drastis followers mereka di Instagram menjadi lebih dari 100.000 follower. Artinya apa, dari data ini semua bisa kita simpulkan bahwa Instagram adalah media sosial yang sangat potensial untuk mengangkat bisnis online kita. Jadi jangan ragu lagi dalam menggunakan Instagram untuk keperluan bisnis online Anda.

See also:  Sampel Produk Untuk Konsumen

3. Lokasi Yang Tercantum

Nah, ini adalah fakta yang sangat penting yang bisa Anda jadikan sebuah pelajaran. Dari beberapa brand terkenal yang mencantumkan lokasi pada Instagram, ternyata ini memiliki pengaruh yang signifikan terhadap engagement.

Brand yang memberikan informasi lokasi memiliki tingkat engagement mencapai 76%. Dan, yang patut disayangkan adalah bahwa dari sekian banyak brand yang memiliki Instagram, hanya ada sekitar 5% brand populer yang bersedia mencantumkan informasi lokasi di Instagramnya.

4. Pengaruh Hashtag

Hampir sama dengan media sosial yang lainnya, peggunaan hashtag juga sangat berpengaruh terhadap peningkatan engagement. Studi menyatakan bahwa penggunaan minimal 1 hashtag pada setiap posting di Instagram, mampu meningkatkan jumlah engagement sampai pada angka 12.6%.

See also:  Bisnis e-Commerce Terpercaya

Brand ternama juga menggunakan cara ini, setidaknya data menyebutkan bahwa 88% posting dari brand ternama menggunakan 1 hashtag. Namun ada banyak juga yang bahkan menggunakan lebih dari tujuh hashtag.

Nah, dari fakta di Instagram ini, kita bisa mengetahui bahwa betapa potensialnya memaksimalkan peran Instagram untuk mengembangkan bisnis online. Jadi, jangan lupa menggunakan Instagram yah, maksimalkan dengan konten-konten yang menarik dan bermanfaat.

 

Fakta Instagram Yang Harus Diketahui Internet Marketer

Related Posts