daftar iklan mgid

5 Alasan Lebih Baik Naik Angkutan Umum

transportasi angkutan umum

Transportasi umum bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Beberapa orang memang tak merasa nyaman menggunakan transportasi umum. Mereka menganggap transportasi umum sangat sempit dan kadang penuh sesak oleh penumpang.

Tak heran bila saat ini banyak orang telah berlomba-lomba menggunakan kendaraan pribadi mereka untuk bepergian. Namun, meskipun transportasi umum memberikan ketidaknyamanan, di sisi lain menggunakan transportasi umum adalah salah satu cara untuk mencegah berbagai masalah yang terjadi di kota-kota besar.

Alasan Lebih Baik Naik Angkutan Umum

5 alasan berikut dapat membantu Anda untuk mengetahui mengapa naik angkutan umum itu lebih baik dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

1. Mengurangi tingkat kemacetan

Sebagian besar kemacetan yang ada di jalanan, disebabkan oleh pengguna kendaraan pribadi yang berlebihan. Meski memiliki kapasitas empat hingga enam orang, kebanyakan kendaraan pribadi hanya diisi oleh satu orang saja.

See also:  Istilah Yang Pernah Digunakan Untuk Bea dan Cukai

Beberapa penelitian menunjukkan jika sebuah bus angkutan umum yang terisi penuh maka akan setara dengan sekitar 55 mobil yang diisi oleh satu penumpang.

Jadi, jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda mungkin bisa mengurangi penggunaan sekitar 50 mobil pribadi di jalanan.

2. Membantu pengurangan emisi rumah kaca

Polusi gas rumah kaca semakin lama semakin meningkat. Salah satu cara untuk menguranginya ialah dengan menggunakan transportasi umum. Penggunaan transportasi umum dapat membantu mengurangi lebih dari setengah emisi gas rumah kaca.

3. Bertemu orang baru

Transformasi umum digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda. Ada sangat banyak kemungkinan bahwa Anda bisa berinteraksi dengan banyak orang dengan budaya yang berbeda.

See also:  5 Contoh Pelatihan Kartu Pra Kerja

4. Transportasi umum menyediakan waktu bersantai

Menggunakan transportasi umum dapat membuat Anda menikmati waktu sendiri. Anda bisa tidur, terhindar dari omelan pengendara lain, bahkan terhindar dari tekanan yang biasa didapatkan pada saat mengendarai kendaraan pribadi.

5. Bisa menghemat uang

Menggunakan transportasi umum bisa membuat Anda menghemat uang hingga empat kali lipat dibanding dengan menggunakan kendaraan pribadi. Penggunaan kendaraan pribadi secara terus menerus akan memerlukan biaya perawatan, bahan bakar, parkir, dan berbagai biaya lainnya. Dengan menggunakan transportasi umum maka Anda bisa menggunakan uang tadi untuk kebutuhan lain yang lebih mendesak.

 

Alasan Lebih Baik Naik Angkutan Umum

Related Posts