daftar iklan mgid

Tahapan UNTAN Menuju Cyber University

Tahapan UNTAN Menuju Cyber University

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi, Universitas Tanjungpura atau yang sering dikenal dengan sebutan UNTAN akan melangkah dengan menerapkan cyber university seperti distance learning, cyber campus, virtual university, e-education, e-classes dan bentuk kelas jarak jauh lainnya yang memberikan gelar (degree) kepada mahasiswanya.

Dikutip dari Padamu Negeri tentang UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University maksudnya adalah proses perubahan dari komponen-komponen sistem kearah yang lebih baik atau lebih sempurna dengan memanfaatkan Teknologi informasi (TI) dan komunikasi atau ICT (information communication technology), yaitu dari kampus tradisional menjadi kampus digital.

Dengan demikian nantinya UNTAN cyber university akan lebih banya memakai komputer dan internet untuk melaksanakan kegiatan atau fungsinya, yang berbeda dengan konsep pembelajaran jarak jauh tradisional seperti sebelumnya.

See also:  Kejujuran di Dunia Pendidikan

Interaksi yang dapat diberikan UNTAN tidak terbatas pada materi yang pasif (surat), tetapi juga materi yang bersifat interaktif, baik melalui surat-menyurat (email / chating), video dan telekonferensi, maupun bentuk-bentuk lainnya yang layaknya ada pada kegiatan universitas tradisional.

Namun, tahapan UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University tidak semudah dengan apa yang dibayangkan. Perlu manajemen dan perencanaan strategis yang bukan hanya sekedar dalam teknologi informasi dan komunikasi, pemasangan infrastruktur dan aplikasi-aplikasinya, akan tetapi menyangkut juga nilai-nilai manusia, sosial, budaya, kebijakan, struktur organisasi, prosedur, sistem pelayanan, politik organisasi, manajemen perubahan, arah tujuan, perubahan sistem birokrasi dan strategi pencapainya.

Selengkapnya: UNTAN Membangun Ekosistem Digital Menuju Cyber University

See also:  Keuntungan Memiliki Virtual Credit Card (VCC)

Related Posts