publisher adsterra

Rekomendasi Susu SGM untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Susu SGM untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Nama dan merek Susu SGM sudah akrab di masyarakat Indonesia karena harganya yang relatif murah dan mudah didapat. Susu SGM merupakan produksi dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1954, dan terus berkomitmen untuk membantu meningkatkan status gizi ibu dan anak di seluruh Indonesia melalui produk-produk nutrisi yang berstandar internasional.

Susu SGM untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Setiap orang tua pastinya akan berbahagia jika bayi hasil perkawinan dapat tumbuh kembang dengan sehat, sejak dilahirkan. Pada tahun pertama atau 0 Р12 bulan, bayi akan mengalami perkembangan yang menakjubkan. Sehingga tak jarang momen-momen perkembangan bayi tersebut dijadikan sebuah cerita menarik yang kemudian dibagikan ke kerabat maupun teman.

Tumbuh kembang bayi dalam usia 0 – 12 bulan tentunya harus didukung asupan bergizi tinggi sebagai faktor utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si bayi yaitu asupan ASI eksklusif. ASI (Air Susu Ibu) banyak manfaat dan mampu memenuhi semua kebutuhan untuk bayi pertama kalinya pada usia 0 – 6 bulan. Bahkan, disarankan tetap terus diberi ASI hingga usia dua tahun (ASI eksklusif).

Namun sayang tidak semua ibu dan bayi mampu memenuhi kebutuhan tersebut karena sesuatu hal. Terkadang memerlukan pemberian MPASI (Makanan Pendamping ASI) agar si kecil mendapatkan gizi dan nutrisi yang maksimal. Sehingga memilih susu formula sebagai pengganti ASI maupun sebagai MPASI.

Berikut ini rekomendasi produk susu SGM terbaik untuk bayi usia 0-12 bulan yang dapat dipilih dan telah di review oleh sehatq.com.

Susu SGM Ananda untuk bayi 0-6 bulan

Susu SGM Ananda 0-6 bulanSusu SGM Ananda bisa jadi sumber gizi tambahan yang baik bagi bayi. Produk susu dari Sarihusada ini mengandung whey protein, AA, DHA serta dilengkapi juga dengan vitamin dan mineral, sehingga dapat diberikan pada bayi usia 0-6 bulan. Selain bisa membantu tumbuh kembang secara optimal, juga membantu membangun daya tahan tubuh dan kecerdasan.

Susu SGM Ananda untuk bayi 6-12 bulan

Susu SGM Ananda 6-12 bulanKebutuhan gizi pada bayi yang mulai usia 6 bulan akan bertambah. Sehingga diperlukan susu formula baru khusus usia 6-12 bulan. Rekomendasinya adalah Susu SGM Andanda 2, karena mengandung whey protein, AA, DHA, minyak nabati serta mengandung 16 jenis vitamin dan 12 mineral.

Kandungan yang ada di susu formula ini akan membantu memenuhi kebutuhan gizi harian yang sudah mulai lebih aktif dan membentuk daya tahan tubuh agar kesehatannya senantiasa terjaga.

Susu SGM Ananda Soya untuk bayi 6-12 bulan

Susu SGM Ananda SoyaSelain Susu SGM Andanda 2, Sarihusada juga memproduksi Susu SGM Ananda Soya untuk bayi di atas 6 bulan dan di bawah 1 tahun. Produk ini memiliki kandungan 12 mineral, 14 vitamin, dan FOS inulin dan terbuat dari protein kedelai murni dan bebas kasein, sehingga susu SGM non-laktosa ini cocok untuk anak yang alergi susu sapi.

Susu SGM Ananda Soya dengan gizi yang lengkap untuk kebutuhan gizi harian tetap terpenuhi dengan baik, serta untuk membangun daya tahan tubuh yang baik sehingga tidak mudah sakit. Susu SGM Ananda Soya bisa dijadikan makanan pendamping  saat bayi sudah mulai MPASI,

Bagaimanapun juga, sejak bayi dilahirkan memerlukan “makanan” atau asupan gizi. ASI merupakan sumber utama dan alami untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Jikapun ingin menggunakan susu formula untuk bayi baru lahir, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter atau bidan.

Pemberian susu formula hanya boleh diberikan jika terdapat indikasi kelainan medis si bayi atau si ibu. Misalkan bayi memiliki kelainan galktosemia sehingga tidak bisa mencerna laktosa pada susu, termasuk ASI. Atau ibu mengalami gangguan kesehatan.

 

Rekomendasi Susu SGM untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Related Posts