publisher adsterra

Jangan Biarkan Tangki Bensin Kosong

Jangan Biarkan Tangki Bensin Kosong

Menurut situs Kanal otomotif, jikalau sering menunda isi bahan bakar dan tangki dibiarkan tak dalam kondisi penuh, akan berisiko karat. Sebab, ada celah tangki yang tak dibiarkan terendam bahan bakar.

Selain itu, risiko yang harus diterima pada pemilik kendaraan yang kerap abai terhadap kapasitas bensin pada tangkinya adalah mudah rusaknya saringan bensin.

Jika ada karat dan kemudian tangki bensin diisi penuh, maka karat akan larut bersama bensin dan akhirnya membuat saringan cepat rusak. Kalau sudah begitu, pompa injektor juga bisa cepat rusak.

Sedangkan komponen saringan bensin tidak bisa dibilang sepele jika bermasalah, sebab kondisi saringan rusak dipastikan bakal lolos proses penyaringan dan bisa merusak pompa injektor, karena mampat atau menjadi kerak di ruang bakar.

See also:  Letak Geografis Wilayah Negara Indonesia

Untuk itu, disarankan untuk mengusahakan selalu isi bahan bakar sebelum jarum indikator pada posisi kosong atau E (empty).

Dengan demikian, mengisi tangki bahan bakar dan selalu menjaganya untuk tetap penuh merupakan pilihan bijak untuk merawat kendaraan.

sumber: https://www.kanalotomotif.com/risiko-kendaraan-sering-kehabisan-bensin

 

Jangan Biarkan Tangki Bensin Kosong

Related Posts