publisher adsterra

Rangga Umara Sukses Bisnis Kuliner Lele Lela

Sukses Bisnis Kuliner Lele Lela

Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang sangat potensial untuk dijalanakan. Bahkan bisnis ini tergolong bisnis yang bisa bertahan dalam berbagai keadaan dan kondisi ekonomi. Ada banyak sekali contoh pengusaha yang berhasil dan sukses menjalankan bisnis kuliner dalam jalan hidupnya.

Salah satunya adalah Rangga Umara. Siapakah Rangga Umara, bagaimana kiprahnya dalam bisnis kuliner di Indonesia, simak kisahnya di bawah ini.

Profil Rangga Umara

Rangga Umara adalah salah satu contoh pebisnis sukses yang berhasil menjalankan usaha di bidang bisnis kuliner. Sebelum ia menekuni bisnis kuliner, sebenarnya ia adalah seorang pekerja di salah satu perusahaan.

Posisi yang ia duduki pun juga terbilang cukup tinggi. Namun dalam perjalanan hidupnya, ia tidak ingin hanya begitu-begitu saja. Langkah ekstrim pun ia ambil demi untuk menjemput harapan dalam mencapai kehidupan yang lebih baik. Ia pun kemudian keluar dari perusahaan dan jabatan tinggi yang ia sandang.

See also:  Tarif Sewa Bus Pariwisata di Semarang

Selain itu, ia yang kala itu menduduki posisi manager sudah sedikit mengetahui bahwa perusahaan tempat ia bekerja kurang begitu sehat secara finansial. Maka mau tidak mau ia harus mempersiapkan diri untuk menjalani hidup sebagai wirausaha untuk tetap bisa bertahan. Ia kemudian memantapkan diri untuk berwirausaha di bidang bisnis kuliner.

Mulai Merintis Bisnis Kuliner Lele Lela

Saat mulai membangun bisnis kuliner Lele Lela, kala itu ia memulai dengan modal awal sekitar 3 juta rupiah. Modal itupun ia dapatkan dengan menjual berbagai benda berharga miliknya seperti jam tangan, handphone dan benda-benda lainnya. Dengan bekerja sama bersama teman yang ahli meracik bumbu, Rangga Umara pun memulai Bisnis Kuliner Lele Lela pada tahun 2007 di pinggir jalan.

See also:  4 Langkah Sederhana Agar Twitter Banyak Respon

Tidak berjalan baik pada bulan-bulan pertama pendiriannya, dari bisnis Lele Lela ini justru membuat ekonomi Rangga Umara semakin terpuruk. Sehingga membuatnya berhutang bahkan Rangga bersama istri dan satu anaknya justru diharuskan pergi dari kontrakan karena Rangga sudah tidak bisa lagi membayar kontrakan.

Maju Dengan Sistem Yang Lebih Profesional

Kerugian yang telah dialami dari pembukaan Lele Lela pertama kali, tidak membuat Rangga Umara menjadi menyerah begitu saja. Justru hal itu menjadi pemicu baginya untuk membuat terobosan dan mengangkat kuliner lele agar semakin banyak digemari masyarakat. Kemudian ia pun merubah pola dagang dalam memasarkan Lele Lela. Ia menawarkan Lele Lela dengan konsep kerjasama dengan sistem setoran satu juta per bulan.

See also:  Aplikasi Kaki Diabet Buatan Dosen UNAIR

Nah, dengan konsep seperti ini ternyata membuat Lele Lela semakin menarik dan banyak orang yang menjadi partnernya. Dalam satu bulan pertama dari penerapan sistem ini, ia mampu meraup untung sebesar 3 juta rupiah. Sampai saat ini, angka tersebut terus mengalami pergerakan yang signifikan seiring pertumbuhan gerai Lele Lela.

 

Kisah Pengusaha Sukses, Rangga Umara Bisnis Kuliner Lele Lela

Related Posts