publisher adsterra

Populerkan Toko Online Anda di Facebook

Toko Online di Facebook

Memiliki toko online yang populer di media sosial seperti facebook adalah keinginan sebagian besar pebisnis online. Dengan semakin populer toko online di facebook, tentu saja potensi penghasilan yang akan didapatkan juga semakin tinggi. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya di Indonesia.

Populerkan Toko Online di Facebook

Lalu bagaimana cara membuat toko online kita semakin populer di facebook, simak penjelasan singkat di bawah ini.

1. Perhatikan Hobi Orang Lain

Menggunakan facebook sebagai sarana promosi adalah sangat mudah. Carilah target pengguna Facebook yang memiliki hobi tertentu. Misalnya saja bila kita memiliki bisnis di bidang jual beli alat olahraga, ya maka carilah para pengguna Facebook yang memiliki hobi olahraga, simpel kan. Lalu buat postingan konten yang informatif dan bermanfaat pada mereka.

See also:  Program Kopi Loyalty Membership dan Keunggulannya

2. Perhatikan Juga Kemudahan Pada Audiens

Untuk membuat pengguna Facebook memperoleh kemudahan dalam mengakses toko online Anda, maka sebaiknya cantumkan sebuah link yang langsung menuju pada toko online Anda.Kemudahan akses bisa mempengaruhi kesukaan audens pada toko online Anda.

Atau kita juga bisa menggunakan layanan promosi berbayar seperti Facebook Ads. Di dalamnya akan disediakan berbagai fitur yang akan mempermudah kita dalam memperkenalkan toko online yang sedang kita kerjakan.

3. Maksimalkan Fungsi Fans Page Facebook

Jangan lupa untuk membuatkan fans page untuk toko online Anda. Fans page sangat membantu menjadikan toko online Anda lebih populer. Lalu jangan lupa juga untuk merawat fans page tersebut.

See also:  Tarif Sewa Bus Pariwisata di Semarang

Caranya dengan selalu memberikan up date rutin berisi konten-konten yang berhubungan dengan bisnis Anda. Bisa tiap hari atau tiap minggu. Pastikan selalu memberikan postingan konten yang bermanfaat bagi konsumen.

4. Ikuti Group Pada Facebook

Sebuah group facebook saat ini semakin banyak bermunculan, manfaatkan itu dengan baik. Group Facebook bisa dibuat dari berbagai macam latar belakang, mulai dari persamaan daerah, hobi komunitas dan lain sebagainya.

Pilih group facebook yang kalian rasa sesuai dengan tema toko online yang sedang Anda kerjakan. Lalu berpromosilah di sana. Berpromosi tidak harus melulu menawarkan produk secara langsung, dengan Anda aktif di sebuah group facebook tentu akan membuat nama toko online Anda semakin populer.

See also:  5 Tips Menemukan Ide Bisnis Kreatif dan Inovatif

5. Mengadakan Kuis

Mengadakan kuis kecil-kecilan bisa membantu Anda dalam meningkatkan popularitas toko online Anda. Buatlah kuis sederhana dengan hadiah tidak terlalu besar, pengalaman dari beberapa teman, sekedar mengadakan kuis dengan hadiah pulsa sudah sangat membantu meningkatkan popularitas toko online.

Jadi tidak harus mengadakan kuis dengan hadiah besar, rutinitas dalam membuat kuis juga menjadi perhatian utama. Adakan kuis dalam waktu tiap bulan misalnya, atau tiap dua minggu, itu sangat berarti untuk toko online Anda.

 

Populerkan Toko Online Anda di Facebook

Related Posts